Sunday, May 8, 2011

Jamaaahhhh...Oi Jamaaahhhhh


Ada satu acara yang sangat gue sukai dan selalu gue ikutin sejak beberapa bulan yang lalu. Akan sangat menyesal sekali jika gue sampe melewatkan acara ini. Nama acaranya adalah “Islam Itu Indah” yang disiarkan oleh Trans TV setiap hari mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan 06.30 WIB. Kenapa acara ini menarik? Selain merupakan tayangan islami yang dapat memenuhi kebutuhan rohani gue, acara ini juga dipandu oleh Ustadz yang sangat Kocak. Namanya Ustadz M. Nur Maulana, Seorang Ustadz yang berasal dari Makassar. Sebenarnya pokok bahasan yang disampaikan oleh beliau sangat sederhana, yaitu mengangkat seputar Iman, Islam dan Ibadah. Kalo gue pikir-pikir tidak ada perbedaan pokok pembahasan acara ini dengan acara Islami serupa, yang membedakan adalah Penampilan Ustadz, cara penyampaian, Cara dia “bercanda“ benar-benar menghibur. Selain itu antara Jamaah lelaki dan Jamaah perempuah dipisahkan dengan posisi yang saling berhadap-hadapan. Oh ya diantara Jamaah selalu ada bintang tamu dari kalangan Artis atau Musisi yang menambah daya tarik acara ini.
Ada beberapa cara penyampaian yang membuat gue menjuluki Ustadz ini adalah “Ustadz Penghibur“ yaitu:


a) Cara dia menyapa para pemirsa di Studio dengan sapaan yang khas yaitu, “Jama...ahhhh, Oiiiii Jama...ahhhh, Alahamdi...Lillah“. Pokoknya mulai dari belajar ngaji di Masjiod Raidattul Solihin Sampe Masjid di sebelah kost gue sekarang, hanya satu ini Ustadz yang cara menyapanya yang benar-benar unik.
b) Cara Ustadz memainkan tangan dan jarinya juga lucu, tangannya digerakkan dari kiri ke kanan benar-benar mengingatkan gue jaman Anggun C Sasmi yang masih bernyanyi „“takut-takut, kutak percaya lagi. Lima tahun lagi kau datang padakuuuuuuuuuuuuu“
c) Cara Ustadz memainkan Microphone juga kreatif. Yaitu dengan cara melempar Microphone dari tangan kanan ke tangan kiri atau sebaliknya, jadi ingat penyanyi dangdut Elvie Sukaesih yang sedang bernyanyi “Mana Mungkin Suamiku pulang ke rumahku, tanpa kau suguhkan, tanpa kau hidangkan Gula Gula Gulaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa”. Pokoknya menarik Deh.
d) Cara Ustadz memainkan Selendangnya jadi ingat aksi actor India Milton Cakroborti yang sedang menari-nari merayu Sridevi


Tapi jangan dikira acara ini tidak ada Renungan Suci dan Deraian Airmata, pada akhir acara akan ada Session DOA dimana kita akan berdoa dan mengintrospeksi dosa-dosa kita yang diiringi dengan Tangisan Bombay.
Pokoknya rugi deh kalo melewatkan acara ini, itung-itung menambah pengetahuan agama kita selain mendapatkan hiburan yang sangat ciamik.


Tapi yang agak mengkhawatirkan adalah, hari minggu kemaren Ustadz M Nur Maulana ini mulai terlibat di acara-acara lain yang gak ada hubungannya dengan Dakwah. Takutnya, kalo terlalu Over Ekpos justru akan membuat orang mudah bosan (so, maunya Ustadz ini tetap jadi Ustadz gak usah jadi artis yahhh)
Oh ya jangan lupa siapkan Tissue Basah dan Tissue kering ya untuk menghapus airmata di akhir acara. Selamat menikmati.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive